Jika Saja Toyota Mark X GRMN Hadir di AS

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Jika saja ada sebuah model sedan yang dapat mengubah persepsi terhadap Toyota di AS, itu adalah Mark X. Apa sebabnya?

Selama ini Toyota dicap sebagai pabrikan yang kerap melahirkan model kendaraan yang bergaya culun alias tidak berkarakter. Untuk itulah jarang pembeli muda AS yang melirik model-model Toyota.

Tapi bila melihat tampang Mark X hasil racikan Gazoo Racing, mungkin kesan mobil bapak itu segera sirna dan akan berbalik menjadi terkesima. Secara tampilan, sedan ini mirip dengan Camry atau Lexus IS.

Di Jepang, Toyota Mark X 350S mengadopsi mesin depan, penggerak roda belakang dan menggendong mesin 3.5 liter V6 dengan tenaga mencapai 321 hp dan torsi 280 lb-ft. Dan ketika sedan ini diracik ulang oleh Gazoo Racing, hasilnya adalah sedan sport dengan karakter yang diidamkan pasar Negeri Paman Sam.

Melakukan debut pada Tokyo Auto Salon 2015, sedan Mark X GRMN model 2015 dilengkapi transmisi manual enam percepatan dan limited-slip differential merek Torsen. Berbagai peranti penunjang performa juga disematkan pada sedan bongsor ini.

Pada eksterior, Mark X GRMN dilengkapi bumper depan baru, penutup spion samping hitam,bumper belakang dengan diffuser, lip spoiler di belakang berbahan serat karbon dan empat buah knalpot. Tampilan makin gagah berkat velg ukuran 19 inci.

Menurut Toyota dalam laman resminya, Toyota Mark X GRMN akan diproduksi terbatas hanya sebanyak 100 unit dan akan dilepas ke pasar seharga US$44.700 di Jepang, Maret 2014. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here