Adu Kualitas Interior KIA Carens Vs Honda Freed

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Membahas interior dari All New KIA Carens dan Honda Freed Facelift 2014 sama-sama memiliki kualitas dan fitur yang mumpuni.

Masuk ke dalam kabinnya, kesan mewah jelas terlihat pada interiornya, sehingga otomatis kesan nyaman bakal dirasakan pengendara maupun penumpang di dalamnya. Terlebih kursi yang disajikan terasa sangat pas memeluk tubuh.

Pada bagian setir All New KIA Carens juga terdapat tombol pengatur tenaga power steering dan pengatur MID (Multi Information Display). Kembali melirik interiornya, penggunaan materialdashboard All New KIA Carens juga tergolong lembut dan terasa mewah berkat tambahan silver ornament.

Bagian door trim pun sama baiknya, KIA Carens terbaru menggunakan finishing yang apik pada bagian atas serta lapisan kulit pada bagian tengahnya. Untuk fitur hiburan, All New KIA Carens menyediakan head unit after market yang sudah mendukung koneksi USB, CD, MP3, iPod dan radio FM yang menjanjikan keluaran audio ‘nendang’.

Lanjut ke ruang akomodasinya, sebagaimana pakem sebuah MPV keluarga, All New KIA Carens juga memiliki bangku hingga baris ketiga. Namun jangan berharap lebih untuk kenyamanan penumpang di baris ketiga, apalagi untuk ukuran orang dewasa, semuanya bakal serba ‘pas-pasan’. Begitu juga dengan ruang penyimpanan bagasinya yang tergolong minim, namun sedikit tertolong dengan metode pelipatan kursi hingga rata.

Beralih ke Honda Freed Facelift 2014. Masuk ke dalam kabinnya, untuk varian tipe E akhirnya Honda Freed facelift telah dilengkapi steering switch control yang dapat memberi kemudahan mengontrol audio melalui roda kemudi. Ubahan interior juga terdapat pada tipe S yang kini sudah menggunakan warna hitam yang elegan dan mewah seperti Honda Freed tipe E facelift.

Berbeda dari All New KIA Carens, Honda Freed memiliki desain kursi penumpang yang nyaman berkat model captain seat. Penumpang juga sangat leluasa dan nyaman untuk head room dan leg room. Akses keluar masuk penumpang ke bangku baris ketiga juga sangat mudah dengan kursi model ini.

Untuk fitur hiburannya, Honda Freed tidak mengalami ubahan dari sebelumnya yang sudah mendukung koneksi USB, CD, MP3, iPod dan radio FM. Sebagai tambahan pada varian tipe Efacelift sudah dilengkapi kamera mundur.  [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here