Tata Siap Menyengat dengan Dua Model SUV

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Sukses sedan Zest, membuat Tata Motors bersiap melangkah lebih jauh dengan rencana mengembangkan SUV lima dan tujuh tempat duduk.

Nantinya pengembangan dua model SUV itu akan mendapat dukungan dari Jaguar Land Rover. Namun demikian, Tata tak ingin melupakan mitra lamanya, Fiat.

Berdasarkan laporan Business Standard, FiatChrysler Automobiles dan Tata saat ini tengah mengembangkan mesin diesel 2.0-liter Multijet yang akan dicangkokkan pada dua SUV Tata dan juga SUV kompak milik Fiat Chrysler. Untuk SUV baru lansiran Fiat Chrysler itu akan menggunakan merek Jeep. Ketiga SUV tersebut akan masuk pasar sekitar 2017.

Melalui kerjasama itu, Tata akan mendapatkan akses terhadap mesin diesel turbocharged generasi baru yang dapat digunakan pada sejumlah model dalam jajaran produknya. Untuk dua model SUV yang tengah dikembangkan Tata diberi nama kode ‘Q501′ dan ‘Q502′, dan keduanya akan dipasarkan di pasar domestik maupun global.

Sementara untuk model Jeep juga akan dipasarkan di India dan bahkan debut globalnya akan dilakukan di Negeri Hindustan.

Bagi Fiat, kerjasama dengan Tata ini penting, karena meski sejumlah produk mereka hebat secara kualitas dan teknologi, namun kurang diminati. Tetapi untuk mesin diesel 1.3 Multijet hasil pengembangannya sangat populer dengan sejumlah merek yang menggunakannya, termasuk Maruti. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here