Hyundai Hybrid Kian Tak Bikin Tenang Toyota Prius

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Hyundaitampaknya tak main-main menyiapkan model yang akan menjadi penantang serius Toyota Prius.

Buktinya, Hyundai tertangkap kamera telah melakukan pengujian terhadap prototipe mobilhybrid terbaru yang bentuknya juga sekilas mirip dengan Prius. Padahal dalam beberapa pengujian prototipe sebelumnya, Hyundai menggunakanElantra GT yang disematkan sistem hybrid.

Tapi untuk penampakan terbaru ini, seperti dilansirAutoblog, menunjukkan prototipe yang dipakai adalah cikal bakal dari model hybrid yang sudah siap produksi. Dari bentuk aerodinamika, Hyundaihybrid ini memang sangat mirip dengan Prius, termasuk bagian buritannya.

Untuk bagian depan, Hyundai hybrid menggunakan desain gril horisontal, lampu utama dengan aksen biru dan juga dilengkapi dengan LED daytime running lights. Dalam foto tampak Hyundaihybrid dibawa truk dengan balutan bahan pelindung berkelir hitam di sekujur bodinya sebagai kamuflase.

Diperkirakan Hyundai akan mencangkokkan mesin 1.6-liter 4 silinder dan dipadu dengan motor listrik serta baterai lithium-ion pada model hybrid ini. Sementara varian plug-in hybrid diharapkan menyusul setelah 12 hingga 18 bulan versi hybrid diluncurkan.

Kabarnya, Hyundai tak hanya melahirkan versi hybrid dengan model hatchback lima pintu, melainkan juga akan menambah model lain guna mengganggu kenyamanan keluarga Prius. Hyundai hybrid diperkirakan meluncur di pasar tahun depan sebagai model 2017. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here