Ini Edisi McLaren 650S Rayakan Juara Le Mans

RAJAMOBIL.COM, London – Kemenangan dalam lomba balap ketahanan 24 jam Le Mans 20 tahun lalu menjadi momen mengesankan bagi McLaren. Untuk merayakannya, McLaren merilis model spesial.

Model anyar itu adalah McLaren 650S Le Mans, model edisi terbatas yang memiliki gaya desain terinspirasi dari sasis #01R McLaren F1 GTR yang memenangi lomba Le Mans, termasuk desain air intake mirip “snorkel” yang terletak di atap mobil.

Model edisi khusus ini dirancang McLaren Special Operations dengan bimbingan dari Peter Stevens, desainer F1. Hanya tersedia dalam model kupe, 650s Le Mans menggunakan velg ringan ukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang, plus kaliper rem warna orange.

Untuk performa masih sama dengan versi produksi standar 650S, yakni tenaga 641 hp dan torsi 500 lb-ft. Namun 650S Le Mans sudah mengadopsi sejumlah panel berbahan serat karbon, sepertisplitter depan dan bumper belakang.

Seperti disebutkan Auto Express, model edisi terbatas ini juga dilengkapi side blades dan diffuserbelakang garapan MSO. Untuk interiornya, pabrikan mobil asal Inggris ini mempercantik tampilan McLaren 650S Le Mans dengan balutan kulit kelir hitam dan Alcantara, sedangkan pelapis tempat duduk bergaya sport hitam dengan aksen McLaren Orange Alcantara.

McLaren 650S Le Mans hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 50 unit di seluruh dunia dan akan dikirimkan ke konsumen mulai medio 2015. Para pembeli mobil spesial ini akan mendapatkan undangan untuk ikut merayakan ulang tahun ke-20 sukses di Sirkuit Le Mans.

Sejauh ini McLaren belum mengumumkan harga resminya. Tapi kabarnya akan dibanderol £244.500 (US$370.660) di Inggris. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here