California Sudah Siap Sambut Mobil Hidrogen

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Kehadiran ToyotaMirai dan juga Honda FCV yang sama-sama menggunakan bahan bakar hidrogen, bakal mendapat ‘sambutan baik’ di Negara Bagian California, AS.

Pasalnya, California kini sudah memiliki sebuah stasiun pengisian hidrogen tersertifikasi untuk menjual kepada umum. Dengan demikian, semua jenis mobil berbahan bakar gas hidrogen selain Toyota Mirai dan Honda FCV, dapat mengisi hidrogen di stasiun pengisian tersebut, demikian seperti dilansir LA Times.

Los Angeles menjadi kota pertama yang memiliki stasiun pengisian hidrogen di Negara Bagian California. Stasiun tersebut sudah mendapatkan izin pada Januari ini untuk dapat menjual kepada umum.

Pemberian izin itu sendiri sebagai ‘ganjaran’ karena dinilai apik dalam performa pelayanan setelah dilakukan evaluasi oleh otoritas di California. Stasiun pengisian hidrogen itu sendiri telah dibuka sejak Mei 2014.

Stasiun pengisian hidrogen ini juga sebagai proyek percontohan di AS, yang menghasilkan gas hidrogen dari sinar matahari dan tenaga angin.

Lokasi stasiun itu berada di wilayah perkotaan Los Angeles dan dapat mengisi penuh tangki mobil hidrogen dalam enam menit. Berbagai prototipe kendaraan fuel cell hidrogen lansiran Audi, Hyundaidan General Motors sudah pernah mengisi hidrogen di sana. Dengan mengisi penuh tangki dengan gas hidrogen seberat hingga enam kilogram, mobil sanggup melaju hingga sejauh 482,80 km. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here