Ford F-150 Raptor Bertenaga 450 Hp

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Ford F-150 Raptor tak lagi menggunakan mesin V8 dan sebagai gantinya adalah mesin turbocharged V6. Bagaimana performanya?

Di sela ajang balap 24 Hours of Daytona, Wakil Presiden Ford Global bidang Pengembangan Produk, Raj Nair, menyatakan bahwa New Raptor akan memiliki tenaga hingga 450 Hp. Tenaga itu berasal dari mesin 3.5-liter EcoBoost V6. Mesin ini sejatinya memiliki tenaga 380 hp dan torsi 460 lb-ft. Nair memang belum menyebut angka torsi dari New Raptor, tapi bila mengacu pada mesin lawas 6.2-liter V8, torsi puncak adalah 434 lb-ft.

Itu artinya, mesin anyar Ecoboost V6 jauh melampaui pencapaian mesin V8, karena yang versi standar saja sudah menghasilkan torsi 460 lb-ft, demikian seperti dilansir Automobile. Jika demikian, maka Raptor akan mampu melesat lebih cepat, terlebih bobot bodinya sudah banyak terpangkas berkat penggunaan material aluminium.

Pembaruan lain pada Raptor anyar ini adalah transmisi matik 10 percepatan, shock breakerberukuran besar, peningkatan performa suspensi dan penggunaan sistem anyar pemindah gerak roda. Produksi Raptor model 2017 ini disebutkan akan dimulai pada akhir 2016. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here