Nissan-Infiniti Tak Lagi Fokus Pada Mobil Sport

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Selain Lexus, pabrikan mobil Jepang yang belakangan getol menampilkan mobil konsep beraura sport adalahNissan dan Infiniti. Namun, tampaknya kini mereka mulai berubah pikiran.

Nissan dan Infiniti menyatakan akan lebih fokus untuk memproduksi kendaraan dengan volume penjualan tinggi ketimbang model sport canggih dengan pasar yang kecil. Kenapa mereka berubah haluan? Padahal beberapa kendaraan konsep Nissan dan Infiniti yang diperkenalkan beberapa waktu memiliki desain yang menarik plus performa yang menjanjikan.

Konsep pertama yang sempat mencuri perhatian adalah BladeGlider, yang disebutkan oleh mantan kepala perencanaan produk global Nissan, Andy Palmer, akan masuk pasar AS. Palmer juga menegaskan konsep IDx akan diproduksi. Tapi sejak Palmer meninggalkan Nissan dan menjabat sebagai CEO Aston Martin, para eksekutif Nissan tak lagi gencar membahas konsep tersebut.

Sementara untuk merek Infiniti ada konsep bernama Q50 Eau Rouge, mobil sport bertenaga besar yang dikatakan mantan presiden Johan de Nysschen akan diproduksi. Tapi kini de Nysschen pindah ke Cadillac dan bersamaan dengan itu nasib Eau Rouge tak lagi jelas.

Kepindahan dua pejabat penting itulah, seperti dilansir Automotive News, yang membuat Nissan dan Infiniti harus memikirkan langkah lain. Hasil diskusi di kalangan petinggi pabrikan Jepang itu memutuskan untuk lebih fokus pada model yang memiliki penjualan tinggi.

Nissan sendiri sudah melakukan ubahan besar pada sedan Altima 2016 untuk bisa bersaing di segmen mobil kompak, sedangkan Infiniti baru saja memperkenalkan konsep Q60 baru, yang diharapkan dapat melanjutkan tren penjualan apik selama tahun lalu. Pada 2014, Infiniti Q60 mampu terjual sebanyak 14.000 unit. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here