Aplikasi Waze Dianggap Membahayakan Polisi?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Aplikasi mobilenavigasi, Waze saat ini dikeluhkan oleh kepolisian New York, Amerika Serikat. Kenapa? Pasalnya aplikasi tersebut dapat memberikan informasi keberadaan polisi dan dapat membahayakan pihak kepolisian.

Pihak kepolisian kabarnya pernah mendapatkan ancaman akibat aplikasi tersebut. Leftlanenewsmelansir, pada akhir tahun 2014, ada dua orang polisi yang terbunuh akibat adanya sentimen terhadap polisi di Amerika Serikat.

Fitur Waze tersebut digunakan untuk melacak keberadaan polisi. Untuk itu, Kepala Kepolisian Los Angeles Charlie Beck melayangkan surat kepada Waze dan meminta fitur keberadaan polisi untuk dihilangkan.

Beck menyatakan, fitur tersebut dapat disalahgunakan oleh orang yang berniat jahat. “Itu dapat disalahgunakan oleh orang dengan maksud kriminal dan dapat membahayakan polisi dan masyarakat,” ucap Beck.

Menanggapi hal itu, juru bicara Google, perusahaan pemilik Waze, Julie Mossler turut berkomentar. “Aplikasi ini membantu untuk menjaga warga dari keamanan, memberikan informasi tanggap darurat dengan cepat. Selain itu, Waze juga dapat membantu mengurangi kemacetan lalu lintas,” ucapnya. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here