Indonesia Pasar ke-5 Terbesar Porsche Asia Pasifik

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Indonesia kini menjadi salah satu pasar terbesar penjualan  Porsche untuk wilayah Asia Pasifik.

“Indonesia masuk ke dalam lima besar terbesar kami di wilayah Asia Pasifik. Pasar kami di wilayah ini bakal terus berkembang,” jelas Public Relations Manager Porsche Asia Pacific  Calista Tambajong kepadaRajamobil.com, di sela-sela peluncurkan New Cayenne dan 911 Targa S, di Jakarta, Kamis (29/1).

Calista menjelaskan, penjualan Porsche di Asia Pasifik 2014 mampu mencapai 4,846 unit. Angka penjualan tersebut meningkat 53% dibandingkan 2013.

Porsche Asia Pacific saat ini membawahi penjualan di 13 negara. Sementara pasar terbesar Porsche di kawasan tersebut berada di Taiwan dengan penjualan sebesar 3,352 unit pada 2014.

Calista menyatakan, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi Porsche di pasar Indonesia. “Penjualan mobil dua pintu kami masih tidak terlalu banyak, selain itu regulasi yang berganti juga membuat kami kurang leluasa,” jelas Calista.

Memasuki 2015, Calista yakin pertumbuhan di wilayah Asia Pasifik bakal terus berkembang. Hal ini berkat kehadiran berbagai produk baru Porsche serta pengembangan yang terus dilakukan. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here