VW Bakal Lengkapi Seluruh Model dengan Port USB

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Volkswagen akan mengikuti para rivalnya untuk melengkapi in-car technology dengan port USB demi memanjakan pengemudi.

Raksasa otomotif Jerman ini berencana menggantimedia device interface (MDI) dengan port USB standar, yang secara universal digunakan untuk sejumlah peranti elektronik, seperti smartphonedan tablet. Untuk saat ini, seperti dilansir LA Times,MDI milik sejumlah model VW menggunakan jackkhusus untuk iPhone dan iPod untuk mengisi baterai.

Meski bagi pengguna produk Apple ini menguntungkan, tapi tidak demikian bagi pengguna gadgetberbasis Android, karena  harus membeli adaptor USB terpisah agar bisa menggunakan peranti elektronik mereka.  Perubahan MDI pada jajaran model VW akan dilakukan secara global, tapi untuk pasar Amerika masih menunggu perkembangan karena mayoritas konsumen Negeri Paman Sam menggunakan gadget lansiran Apple.

Selain itu, VW juga akan meningkatkan performa sistem infotainment dengan menggunakan App-Connect yang kompatibel dengan Mirror Link, Android Auto dan CarPlay. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here