Ford Ranger Single Cabin Anyar Mulai Unjuk Diri

RAJAMOBIL.COM, Bangkok – Penampilan anyarFord Ranger model 2015 memang menggoda. Tak hanya segmen atas yang disasar, Ford juga menyiapkan versi entry-level.

Model kabin tunggal bertipe XL Single Cab Chassis ini akan menemani Ford Ranger double cabin saat meluncur di pasar. Sebelum resmi rilis, tampang pikap pesaing Toyota Hilux kabin tunggal ini tertangkap kamera tengah berada di sebuah SPBU di Thailand.

Penampakan Ford Ranger kabin tunggal terbaru sangat jelas karena tak lagi ditutupi stiker kamuflase. Model ini akan menjadi penerus dari Ford Ranger T6, yang diproduksi oleh perusahaan patungan Ford-Mazda bernama AutoAlliance Thailand (AAT).

Untuk model pikap entry-level ini, seperti dilansir ford.com.au, terlihat jelas Ford lebih banyak menyematkan sejumlah ornamen ‘kelas bawah’ dan bumper juga masih berwarna hitam, begitu juga dengan gril radiator yang juga berbahan plastik berkelir hitam.

Meski secara tampilan Single Cab Chassis kalah mewah dengan Ford Ranger Wiltrak 2015,¬†tapi secara desain model ini tak ‘memalukan’. Bahkan desain interiornya juga sama dengan SUV Ford Everest 2015.

Pikap anyar ini masih akan menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, yakni 2.2-liter turbo diesel bertenaga 110 kW (150 hp) dan torsi 375 Nm (277 lb-ft) serta 3.2-liter TDCi bertenaga 147 kW (200 HP) dan torsi 470 Nm (347 lb-ft). Kedua varian itu akan dilengkapi girboks manual enam percepatan atau matik enam percepatan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here