Ini Jam Tangan Anyar Ferrari Mengenang D50

RAJAMOBIL.COM, Milan – Ada dua kategori untuk jam tangan yang terinspirasi otomotif, yaitu hanya menjadi impian tapi tak terbeli, serta disukai dan ingin dipakai.

Ferrari, sebagai salah satu ‘kiblat’ dalam hal fesyen di industri otomotif, membuat jam tangan yang dapat memenuhi kedua kategori tersebut dan siap masuk pasar pada medio Februari 2015.

Seperti dilansir dalam laman store.ferrari.com, Ferrari menyebut koleksi baru jam tangan ini sebagai penghormatan kepada salah satu mobil balap legendaris mereka, yaitu D50. Ferrari menyatakan jam tangan terbaru bernama D-50 ini memiliki diameter 44 mm dengan bezel membulat yang menjadi tren jam tangan masa kini.

Aksen garis warna hijau, putih dan merah vertikal dan di sepanjang tali, mengacu pada warna bendera Italia. Sementara di bagian atas dan tombol pemutar tertera logo kuda jingkrak. Ferrari Store mengklaim D-50 tahan air hingga kedalaman 50 meter/5 ATM.

Jika berminat, siapkan uang EUR295 ($332). Bagi Anda yang mungkin belum tahu dengan riwayat D50, di sini disebutkan bahwa ini adalah mobil balap Formula 1 yang sebelumnya adalah Lancia, dirancang oleh Vittorio Jano pada 1954. Saat itu hanya diproduksi sebanyak enam unit D50 dan dua di antaranya dipajang di museum di Negeri Azzuri.

Setelah kematian pebalap Italia, Alberto Ascari, Scuderia Ferrari mengambilalih saham Lancia dan mengubah nama mobil tunggangan Ascari menjadi Ferrari D50. Meski beberapa fitur pada mobil itu ditanggalkan, Juan Manuel Fangio masih berhasil memenangi gelar 1956 World Championship of Drivers dengan mobil yang telah dimodifikasi. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here