Ini Wujud Mobil Balap Anyar Nissan di Le Mans

RAJAMOBIL.COM, Paris – Ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans tahun ini bakal lebih seru dengan rencana kehadiran mobil balap anyar Nissan yang memiliki desain nyentrik.

Nissan memperkenalkan mobil balap anyarnya itu melalui iklan komersial selama 90 detik di sela Super Bowl XLIX. Seperti dilansir Detroit News, Nissan menyatakan keyakinannya mobil andalannya itu dapat merebut podium.

Tak seperti para rivalnya semacam Porsche, Audi, dan Toyota, mobil prototipe terbaru milik Nissan ini mengadopsi mesin depan dan juga penggerak roda depan.

Untuk mobil balap khusus Le Mans ini, Nissan mencangkokkan mesin 3.0-liter V6 dan dipadu dengan kinetic energy recovery system.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami dengan memperkenalkan Nissan GT-R LM NISMO dalam ajang Super Bowl,” kata Roel de Vries, kepala Pemasaran Global dan Strategi Brand Nissan.

Menurut dia, kombinasi antara Super Bowl dan Le Mans 24 jam – dua kegiatan olahraga yang paling banyak ditonton di dunia – memberikan kesempatan unik untuk memperkenalkan program motorsport Nissan yang paling ambisius. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here