Hyundai Turunkan Harga Tucson FCEV

RAJAMOBIL.COM, Seoul – Hyundai berencana menurunkan harga varian SUV Tucson versi listrik berbahan bakar sel hingga 43 persen untuk pasar Korea Selatan.

Penurunan ini dilakukan Hyundai setelah pihaknya mengembangkan teknologi berbahan bakar sel untuk mobil buatannya. Hyundai berharap dapat mempopulerkan teknologi tersebut di pasar dalam negerinya.

Langkah ini dilakukan untuk menyaingi mobil sejenis dari pesaing mereka asal Jepang, Toyotayang baru meluncurkan mobil berbahan bakar hidrogen, Mirai. Tidak hanya Toyota, kabarnya Honda juga berencana meluncurkan model mobil serupa.

Inautonews melansir, harga varian Tucson kini dibanderol mulai 85 juta won (Rp973 juta). Dengan penurunan harga tersebut, Hyundai yakin penjualan Tucson berbahan bakar sel ini dapat meningkat.

“Penurunan harga yang signifikan akan mendorong Tucson berbahan bakar sel dapat meningkatkan volume permintaan yang tinggi. Kini kendaraan dengan bahan bakar sel bisa lebih terjangkau lagi oleh konsumen,” kata Hyundai dalam satu pernyataan.

Hyundai mengungkapkan, saat ini pihaknya telah memasok sekitar 200 unit Tucson berbahan bakar sel. Pengiriman mobil itu termasuk untuk yang dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa. [yog].

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here