Acura MDX 2016 Dibekali Girboks Matik 9 Speed

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Makin sengitnya rivalitas di kelas SUV premium, tak ayal mengharuskan Acura melakukan polesan pada MDX untuk model 2016.

Ubahan utama pada MDX anyar adalah penambahan sistem transmisi baru, yang kini mengadopsi girboks matik sembilan percepatan yang dipadukan dengan mesin 3.5-liter V6. Mesin ini tak mengalami ubahan dari versi lama, yaitu tetap bertenaga power 290 hp dan torsi 267 lb-ft.

Namun demikian, tenaga itu disalurkan melalui sistem penggerak generasi baru, yang disebut Acura sebagai super handling all-wheel drive.

Seperti dilansir Detroit News, sistem penggerak SH-AWD baru itu menggunakan differentialbelakang dengan kopling ganda yang bobotnya lebih ringan ketimbang versi lawas. Selain lebih mudah mencapai torsi puncak, sistem penggerak anyar ini menjanjikan tingkat efisiensi BBM sedikit lebih baik ketimbang versi lama. Tapi penambahan sistem transmisi dan penggerak baru itu harus ditebus dengan harga lebih mahal. Untuk MDX 2016, Acura melabelinya seharga mulai dari US$43.785 hingga US$58.000 untuk varian teratas.

Tak hanya dapur pacu yang menjadi andalan New MDX. Crossover ini juga ditambahkan beragam fitur baru keselamatan baru bernama AcuraWatch, yang mencakup road departure mitigation danrear cross-traffic alert. Asyiknya, fitur canggih itu tersedia pada semua varian.

MDX juga memiliki spion tengah tanpa bingkai, sistem pengenal suara Siri, sistem monitor tekanan ban dan kursi pengemudi otomatis yang dapat mundur 35 mm ketika pintu dibuka. Ini untuk memudahkan akses pengemudi untuk masuk ke kabin. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here