Penjualan Mobil AS Januari Tembus 1,15 Juta Unit

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Selama Januari 2015, penjualan mobil baru di AS mengalami pertumbuhan 14% menjadi 1,15 juta unit. Ini merupakan performa Januari terbaik dalam sembilan tahun.

Berdasarkan data Autodata Corp., seperti dilansirAP, apiknya penjualan selama bulan pertama 2015 itu berkat kehadiran sejumlah model anyar yang menarik perhatian konsumen, seperti Ford F-150 dan Jeep Cherokee.

General Motors memimpin pertumbuhan penjualan dengan raihan 18% dibandingkan dengan performa Januari 2014. Pendukung pertumbuhan apik ini tak lain adalah rendahnya harga BBM, sehingga sejumlah model SUV dan pikap besar sepertiChevrolet Tahoe dan GMC Yukon yang selama ini dihindari konsumen karena boros, kini mulai dilirik kembali.

Disusul kemudian oleh Toyota, dengan pertumbuhan penjualan 16%. Raksasa otomotif Jepang ini juga mencatat rekor penjualan untuk model pikap besar dan SUV.

Sementara Ford dan Nissan membuntuti masing-masing dengan pertumbuhan 15%. Berikutnya adalah Fiat Chrysler yang mencatat kenaikan penjualan 14% dan Honda 12%. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here