Mobil Volvo Bakal Bisa Isi BBM Sendiri

RAJAMOBIL.COM, Stockholm – Makin lama tugas pengemudi mobil di masa depan makin ringan atau bahkan bisa bebas tugas sama sekali berkat penerapan seabrek teknologi canggih.

Seperti teknologi mobil otonom, pengemudi tak perlu lagi sibuk memperhatikan jalan sambil mengendalikan setir, karena tugas itu akan diambil alih oleh sistem. Begitu juga untuk parkir, teknologi pintar sudah bisa melakukannya sendiri tanpa pengemudi. Nah kini beralih soal mengisi bahan bakar. Tampaknya tugas ini juga bakal direbut oleh teknologi.

Adalah Volvo yang bakal menerapkannya pada mobil buatan mereka di masa mendatang. Saat ini pabrikan mobil Swedia ini masih dalam tahap pengembangan. Volvo, seperti dilansir Dailymail, tengah mengembangkan sistem yang dapat ‘menghubungi’ truk tangki BBM via smartphone ketika mobil sudah waktunya untuk mengisi BBM.

Pengemudi truk tangki akan mendapatkan kode untuk mengakses mobil yang butuh BBM, sehingga mobil itu dapat terisi tangki BBM-nya tanpa pemilik mobil berada di lokasi. Volvo tak secara spesifik mengatakan teknologi anyar itu bakal diterapkan, hanya saja mereka menyebutkan ingin mengintegrasikan konektivitas smartphone dengan mobil lansiran Volvo. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here