Ini Penampilan Perdana BMW M6 GT3

RAJAMOBIL.COM, Munich – Sudah banyak rumor beredar, yang ditunjang dengan laporan berbagai media, tapi belum satu pun yang mengungkap seperti apa wujud mobil balap BMW M6 GT3.

Tapi baru saja BMW resmi menampilkan mobil balap ini dengan melakukan pengujian di sebuah kawasan di dekat pabrik BMW di Dingolfing, Jerman. Meski masih berbalut stiker di seluruh bodinya, tapi penampakan pertama kali dari mobil balap ini begitu jelas.

Dengan mengadopsi lampu depan LCI, paket penunjang aerodinamika melekat kuat pada model ini, seperti pemakaian sayap besar di belakang. Sayap ini berfungsi memberikan tambahan tekanan pada bodi belakang M6 GT3 sehingga ban lebih menapak di permukaan aspal.

Seperti dilansir Autoexpress, pengujian tim BMW ini adalah kali pertama, akhir pekan lalu. Orang di balik kemudi M6 GT3 adalah Jorg Muller, yang notabene adalah pembalap legendaris.

Sementara itu Direktur BMW Motorsport Jens Marquardt mengatakan, New M6 GT3 sudah siap berlaga di lintasan balap pada 2016. Sebelum resmi berlaga, serangkaian pengujian akan BMW lakukan guna memastikan mobil ini terbebas dari berbagai masalah seperti yang dialami mobil balap yang beredar sekarang, yakni Z4.

Di balik kap mesin M6 adalah mesin 4.4-liter V8 twin-turbo yang dipinjam dari model versi jalan raya yang kemudian dimodifikasi agar cocok untuk melibas lintasan balap. Untuk tenaganya sekitar 500 HP. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here