Adu Sporty Interior Tucson dan Outlander Sport

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Versi facelift dariHyundai Tucson dan Mitsubishi Outlander Sport sama-sama menyuguhkan cita rasa sporty.Bagaimana dengan interiornya?

Berbeda dengan eksterior, Hyundai Tucson Facelift tidak mengalami banyak ubahan pada sisi interior dibandingkan dengan model sebelumnya. Untuk tipe Tucson Facelift XG sudah dibekali jok kulit berwarna orange, yang cukup membuat ‘manis’ kabin adik dari Hyundai Santa Fe ini.

Dari segi kenyamanan, kursi penumpang belakang didesain lega dan memiliki headroom dan legroom yang lapang. Ditambah lagi jok kulit juga melapisi kursi penumpang belakang, lengkap dengan arm rest plus cup holder, yang tentu menambah kenyamanan SUV medium Hyundai ini.

Tidak ketinggalan, HyundaiTucson facelift juga sudah memiliki panoramic sunroof. Lanjut ke fitur entertainment. Masih sama seperti model sebelumnya, head unit Hyundai Tucson Facelift belum mengadopsi LCD Touchscreen besar sebagaimana kompetitor. Meski begitu, pemutar audionya mampu menyemburkan keluaran suara yang ‘nendang’ berkat tujuh speaker termasuk amplifier dansubwoofer.

Beralih ke Mitsubishi Outlander Sport Facelift. Interior SUV medium Mitsubishi ini masih tampil elegan dengan balutan warna hitam yang kental di dashboard, jok dan door trim. Pada bagian interior, ubahan yang dialami oleh Outlander Sport terbaru ada pada dashboard yang kini menggunakan motif carbon printed accent dan setir dengan desain baru.

Tidak hanya itu, bangku belakangnya kini dapat diatur dengan reclining seat hingga enam derajat kemiringan. Tidak ketinggalan, untuk kemudahan dan kenyamanannya, Mitsubishi Outlander Sport sudah dilengkapi engine start/stop button dan fitur panoramic roof.

Sementara untuk fitur hiburannya, Mitsubishi Outlander Sport facelift sedikit lebih unggul dari Hyundai Tucson karena sudah mendukung head unit layar sentuh tujuh inci 2 DIN dengan fitur DVD, CD, MP3, WMA, Radio FM/AM, USB dan konektivitas Bluetooth. Ada juga audio switch pada bagian kiri kemudi untuk memudahkan pengemudi mengatur kendali head unit tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Soal kenyamanan dan ruang akomodasi penyimpanan barang, Mitsubishi Outlander Sport faceliftmasih tetap bisa diandalkan sama seperti model sebelumnya.  [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?