Veyron Edisi Terakhir Pamitan di Geneva Motor Show

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Publik akan memberikan salam perpisahan kepada Bugatti Veyron saat edisi terakhir dari mobil supermewah berperforma tinggi ini hadir di Geneva Motor Show.

Di ajang tersebut Bugatti akan memajang edisi ke-450 dan merupakan edisi terakhir dari Veyron yang segera memasuki masa ‘purna tugas’ untuk memberikan kesempatan bagi lahirnya generasi penerus.

Veyron edisi terakhir ini diperkirakan sebagai versi spesial dari model Grand Sport Vitesse. Untuk memberikan kesan spesial, Bugatti kemungkinan akan melaburnya dengan cat warna unik dan penambahan sejumlah elemen berbahan serat karbon. Selain eksterior, kabin pastinya juga tak luput dari perhatian Bugatti agar memberikan kesan yang tak terlupakan pada model ini sebelum resmi berpisah.

Seperti dilansir Autoexpress, Veyron versi terakhir ini akan menggendong mesin legendaris khas Bugatti, yakni mesin 8.0 liter W16 yang sanggup melontarkan tenaga 1.200 hp dan torsi lebih dari 1.000 lb-ft.

Yang dapat dikenang dari Veyron selain kedahsyatan dapur pacunya, juga masa hidupnya yang panjang. Bayangkan, Veyron pertama kali diperkenalkan pada 2005.

Kini Bugatti akan fokus untuk pengembangan penerus yang setara dengan Veyron, dan sepertinya model itu adalah Chiron. Rumor yang beredar menyebutkan Chiron memiliki tenaga hingga 1.500 hp dan kemungkinan mengadopsi turbocharger yang dikendalikan secara elektris. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here