Kia Sportage Anyar Terlihat Diuji di Medan Salju

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Kia berencana memisahkan gaya desain antara SUV dengan model lainnya untuk jajaran model generasi terbaru. Hal itu mulai terbukti dari kemunculan prototipe SUV Kia Sportage model terbaru yang tengah melakukan pengujian di kawasan bersalju.

Meski seluruh bodinya tertutup pelapis untuk kamuflase dan juga salju yang menempel di beberapa bagian bodinya, namun lekukan bodi kendaraan itu masih terlihat jelas sebagai Sportage. Kia Sportage generasi keempat ini direncanakan melakukan debut pada akhir tahun ini, dan prototipe yang diabadikan oleh CarPix ini memberikan gambaran jelas model tersebut memang sudah siap diproduksi.

Secara desain, Sportage anyar ini mirip Kia KX3 Concept yang diperkenalkan tahun lalu. Jika diamati bagian depan dari prototipe ini, tampak gril depan Tiger-nose kini berukuran lebih besar, yang tampak seperti dibungkus oleh lampu utama dan lampu kabut.

Di bagian buritan, Kia melakukan ubahan desain pada lampu belakang LED seraya tetap memisahkan penempatan lampu sein dan lampu mundur seperti pada Sportage yang beredar sekarang. Diperkirakan Kia akan mencangkokkan girboks dual clutch tujuh percepatan dengan pilihan mesin berbeda, meliputi mesin bensin direct injection, turbo, dan mesin diesel 1.6-liter bertenaga 136 hp.

Sementara mesin diesel bertenaga 190 hp juga bakal disiapkan. Untuk mesin bensin turbocharged berkapasitas kecil, Kia sepertinya akan menggunakan mesin 1.2-liter I-4 yang bertenaga132 hp, atau 1.6-liter bertenaga hingga 201 hp. Sedangkan mesin paling bertenaga kemungkinan adalah 2.0-liter I-4 yang mampu membangkitkan tenaga 245 hp. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here