Banyak Pengendara Mobil Belum Terampil di Jalanan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Salah satu penyebab semakin tingginya angka kecelakaan di jalan raya adalah masih kurang terampilnya pengemudi di Indonesia.

Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Irjen Polisi Condro Kirono mengungkapkan, saat ini masih diperlukan pemahaman dan edukasi mengenai keselamatan berkendara kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan.

“Masih banyak pengemudi yang langsung turun ke jalan tanpa sekolah mengemudi. Karena itu banyak pengendara yang masih belum terampil dalam mengemudi,” kata Condro di sela peluncurkan program Ford Driving Skills for Life, di Markas Korlantas Polri, Jakarta, Rabu (11/2).

Menurutnya, situasi di jalan raya dapat berubah setiap saat, dan ini membuat pengemudi kendaraan harus mampu dan terampil dalam berkendara.

“Di jalanan bisa terjadi macam-macam, ada orang menyebrang, jalan licin, jalan berlubang, dan lain sebagainya. Maka dari itu perlunya mengasah skill dalam berkendara,” ucap Condro.

Condro menyatakan, saat ini pihak kepolisian siap memberikan dukungan bagi para pihak yang ingin memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara.

“Saya sudah pernah bilang waktu di acara IIMS dan IMos, baik industri roda dua ataupun roda empat diharapkan terus memberikan sosialisasi,” tambah Condro. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here