Mitsubishi Boyong Concept GC-PHEV ke Chicago

RAJAMOBIL.COM, Chicago – Menjelang Chicago Auto Show 2015, Mitsubishi merilis foto yang menampakkan kendaraan konsep pelibas medanoff-road dengan caption bertuliskan “The Return of a Legend.”

Ketika melihat tulisan caption itu, terlintas dalam benak konsep tersebut adalah kembalinya SUV Montero. Tapi model Mitsubishi yang akan ditampilkan di ajang pameran otomotif di Chicago itu adalah konsep lawas yang melakukan debut di Tokyo Motor Show 2013.

Menurut laporan Motortrend, Mitsubishi Concept GC-PHEV sudah pernah tampil di Tokyo pada 2013, dan dari penampakannya tak terlihat sama sekali sebuah SUV yang sudah mengalami evolusi.

Konsep SUV ini adalah plug-in hybrid yang menggunakan mesin 3.0-liter supercharged V-6 dan disandingkan dengan motor listrik plus baterai lithium-ion. Mesin ini ditopang transmisi matik delapan percepatan dan sistem full-time all-wheel drive.

Untuk kabinnya, Concept GC-PHEV dilengkapi fitur bernama Tactical Table, yang disebut Mitsubishisebagai teknologi mobil terkoneksi interaktif. Siapa pun yang berada di dalam mobil ini dapat meletakkan smartphone mereka di atas Table untuk membagi informasi dengan lainnya melalui sistem komunikasi dibenamkan di dalam mobil.

Teknologi pintar lainnya meliputi Pedestrian Collision Mitigating Auto-braking, Unintentional Vehicle Move Off Control, lane departure warning, forward collision mitigation, dan blind spot warning.

Mitsubishi mengatakan SUV ini memberikan gambaran mengenai bahasa desain baru ang diaplikasikan pada kendaraan bongsor. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here