Tata Garap SUV Berbasis Discovery Sport?

RAJAMOBIL.COM, New Delhi – Meski Tata Motors sudah mengakuisisi Jaguar-Land Rover (JLR) pada 2008, namun sejauh ini belum ada produk dari kedua merek Inggris itu yang berbagai platform dengan model-model kendaraan Tata.

Sejumlah kalangan langsung berspekulasi bahwa model JLR dan Tata akan menggunakan platformdan komponen yang sama tak lama setelah proses akuisisi tersebut tuntas. tetapi setelah sekitar lima tahun JLR terintegrasi di bawah Tata Motors, kedua pabrikan itu tampak berjalan sendiri dalam pengembangan produknya.

Tetapi ada bocoran dari seorang sumber di tata Motors, seperti dilansir ACI, bahwa ada indikasi bahwa Tata tengah menggarap sebuah model kendaraan yang berbasiskan pada New Land RoverDiscovery Sport.

Sumber yang tak bersedia diungkap identitasnya itu menambahkan kendaraan dengan nama kode Q501 itu akan berbagi platform, meski secara gaya desain berbeda sama sekali.

Disebutkan pula bahwa model milik Tata ini akan menggunakan mesin racikan Fiat, yang kemungkinan adalah mesin 2.0 liter MultiJet II.

Jika rumor tersebut benar, maka itu akan mengubah seluruh persepsi dari brand Tata di seluruh dunia. Saat ini masih terlalu dini berspekulasi mengenai wujud dari kendaraan tersebut, tapi yang jelas JLR akan memainkan peran penting dalam pengembangan kendaraan itu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here