Rinspeed Budii, Konsep Otonom Unik Nan Futuristik

RAJAMOBIL.COM, Geneva – Geneva Motor Show selama ini menjadi ajang unjuk gigi supercar dan mobil eksotis. Kali ini Rinspeed mencoba peruntungan melalui konsep otonom bernama Budii.

Desain Budii yang digarap perusahaan tuningRinspeed ini berbasis pada BMW i3 dan direkayasa oleh perusahaan asal Swiss, 4erC. Konsep yang dijuluki sebagai “trans-urban SUV” ini menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaganya yang tengah menjadi tren saat ini.

Salah satu fitur menarik dari Budii adalah suspensi udara yang bisa disesuaikan tinggi rendahnya dengan rentang jarak hingga 100 milimeter. Budii juga tampak gagah dengan dukungan velg berukuran 19 inci dengan delapan palang lansiran Borbet.

Konsep Budii memang memiliki teknologi otonom, namun bisa diubah modenya menjadi mobil konvensional jika pengemudi ingin merasakan sensasi mengemudi sendiri. Untuk teknologi otonom, seperti dilansir Carscoops, Budii memanfaatkan lengan robot untuk memegang setir dan mengendalikan kendaraan sesuai tujuan.

Budii mengadopsi steer-by-wire technology sehingga roda dapat ditempatkan di mana saja. Secara tampilan luar, Budii merupakan gabungan antara BMW dan Land Rover. Sedangkan interiornya memiliki desain futuristik dengan layar sentuh besar mendominasi di konsul tengah, ditambah lagi dengan warna-warna cerah dan material unik, makin mengentalkan nuansa mobil masa depan. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here