Performa Honda Brio Libas New Daihatsu Sirion

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Usai membahas eksterior dan interior, kini giliran mengulas performa dari New Daihatsu Sirion dan Honda Brio. Sama-sama ditopang oleh mesin berkapasitas 1.3 liter, bagaimana perbandingan performa keduanya?

Tidak ada perubahan dari segi performa untuk New Sirion. Masih ditopang dengan mesin K3 VE, DOHC VVT-I 4 silinder 1.300 cc, city car Daihatsu ini mampu menyemburkan tenaga hingga mencapai 90 Ps/6.000 Rpm dengan torsi maksimum 11.9 kg-m/4.400 Rpm.

Soal penambahan ada pada fitur keamanannya yang kini sudah dibekali dual SRS Airbag, sehingga bisa memberikan keamanan lebih baik bagi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan. Ada juga sistem Pretensioner and Force Limiter Seat Belt, yang bisa melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama saat terjadi tabrakan dengan meminimalkan gerakan ke depan.

Beralih ke Honda Brio. Meski memiliki mesin sama seperti Daihatsu Sirion, tapi jangan remehkan tenaganya. Dibekali mesin 1.3 liter 4 silinder dengan teknologi i-VTEC, jeroan city car adik Honda Jazz ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 100 Ps, atau bisa dibilang terbesar di kelasnya.

Untuk fitur safety, Honda Brio juga tergolong lebih baik dari Daihatsu Sirion karena sudah dilengkapi sistem pengereman ABS+EBD yang menjaga manuver tetap stabil, bahkan pada kondisi pengendalian yang cukup ekstrem. Tidak ketinggalan ada juga airbag sebagai fitur keamanan standarcity car Honda ini.

Kesimpulan untuk performa, Honda Brio lebih unggul berkat tenaga yang dikeluarkan dari mesin 1.3 liter mencapai 100 Ps, berbanding 90 Ps milik Daihatsu Sirion. Pun demikian untuk fitur safety, meski sudah dual airbag, namun New Daihatsu Sirion masih minus sistem pengereman ABS+EBD seperti yang dimiliki Honda Brio. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here