Duel Ford EcoSport Vs Juke Facelift-Revolt

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Merespons persaingan kian ketat, PT Nissan Motor Indonesia akhirnya mengubah tampang crossover kompak andalannya, Nissan Juke. 

Tidak hanya Juke facelift, Nissan juga memperkenalkan Juke Revolt sebagai varian sportyuntuk crossover kompak. Apa saja perubahan yang dibawa Nissan Juke anyar, dan bagaimana bila dibandingkan dengan Ford EcoSport? Simak ulasannya berikut ini.

Memiliki lekuk bodi yang khas, eksterior Nissan Juke memang menarik mata siapa saja yang melihatnya. Pada Nissan Juke facelift ubahan segar terbaru ada pada headlamp yang kini berbentuk boomerang. Headlamp ini juga sudah dilengkapi lampu senja yang menyerupai bentuk LED DRL.  Lampu depan Juke facelift kini sudah dilengkapi xenon projector headlight dengan auto leveling dan auto on/off. 

Masih pada bagian depannya, desain bumper Nissan Juke anyar kini lebih sporty dan ornamen honeycomb baru untuk area foglamp dan gril. Untuk varian Revolt, Nissan menyematkan lips spoiler depan silver dan garnish berwarna kontras di dekat foglamp.

Untuk Nissan Juke Revolt, dandanan sporty semakin kental berkat penambahan stiker pada kap mesin, pintu bagasi belakang dan bodi bagian samping. Pemasangan stiker Nissan Juke Revolt juga tergolong apik karena sangat menyatu dengan bodi.

Ada yang berbeda dari Nissan Juke anyar, itu tidak lain adalah lampu sein bodi yang kini dipindahkan ke bagian spion. Untuk Cover spionnya, Nissan Juke Revolt diberi warna yang berlawanan (kontras) dengan bodi, sementara varian facelift berwarna senada dengan bodinya.

Pindah ke bagian belakang, Juke membawa bumper belakang dengan desain baru plus tambahan honeycomb yang menambah sporty tampilan crossover Nissan tersebut. Untuk Nissan Juke Revolt, ada juga penambahan rear bumper lips yang juga kontras dengan warna bodi dan roof spoiler yang ‘seksi’.

Beralih ke Ford EcoSport. Berbeda dari Juke, Ford EcoSport memiliki dimensi sedikit lebih kecil, yakni dengan panjang 4.245 mm, lebar 2.054 mm, tinggi 1.708 mm dan wheelbase 2.521 mm.

Ford EcoSport membawa tampilan simpel, namun tetap terlihat modern berkat kehadiran headlamppipih dengan LED stripe memanjang, gril lebar menganga, serta ditambah pula garis krom di tengah-tengahnya.

Ada juga sunroof sebagai penambah pengalaman baru berkendara dengan Ford EcoSport. Nilai plus dari Ford EcoSport adalah kemampuannya melibas medan yang ekstrem sekalipun berkat ground clearance 200 mm dan water wading 550 mm. Nilai minusnya adalah keberadaan ban di bagian belakang Ford EcoSport yang cenderung ‘kuno’. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here