Tingkatkan Kemampuan Mekanik, Mazda Gelar Kontes

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Guna meningkatkan kualitas para teknisinya, sebanyak 10 orang teknisiMazda mengikuti kontes Mekanik Mazda 2015 di diler Mazda BSD, Serpong. Kesepuluh teknisi ini telah lolos seleksi dari 45 teknisi dari seluruh jaringan Mazda di Indonesia.

Program yang termasuk Mazda’s Global Training Certification tersebut terdiri dari tiga tingkat pada Mazda Master Training Program.

“Program ini mewujudkan komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Mazda di Indonesia. “Melalui Mazda Technician Contest 2015, Mazda berharap agar dapat memberikan motivasi kepada para karyawan Mazda dan juga menginspirasi seluruh dealer Mazda di Indonesia,” terang Customer Service Director PT MMI Seiji Toyota dalam keterangan resminya kepada Rajamobil.com.

Menurutnya, dalam kontes ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama adalah teori dan kemudian sesi uji praktek. Tes praktek tersebut peserta ditantang untuk menyelesaikan permasalahan yang diberikan oleh panitia.

Dari uji yang dilakukan tersebut, Basuki Widodo dari diler Mazda Jakarta Selatan memperoleh nilai tertinggi dengan skor 452. Sementara posisi kedua di tempati M Arif Jauhari dari Mazda Bogor memperoleh skor sebesar 390.

Sementara itu President Director PT MMI mengatakan, “Para teknisi yang keluar sebagai juara kesatu dan kedua memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam mengikuti kompetisi di tingkat Asia dan Oseania  yang akan diadakan di Bangkok pada April 2015 dan melibatkan beberapa negara di Asia Tenggara, China dan Australia.”

Tidak hanya Mazda, sebelumnya, Mitsubishi juga mengadakan kompetisi serupa. Kompetisi Mitsubishi tersebut digelar dalam acara bertajuk Sales Appraisal Program (SAP) serta Front Liner Contest & Technician Contest 2014. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here