Konsumsi BBM Jeep Renegade 10,63 Km/Liter

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Fiat Chrysler Automobiles mengumumkan tingkat konsumsi bahan bakar Jeep Renegade 2015, yang ternyata cukup irit.

Bayangkan, dengan menggendong mesin 2.4 liter empat silinder dengan transmisi matik sembilan percepatan dan sistem gerak roda depan, Renegade mampu menempuh jarak 9,35 km dengan hanya menenggak seliter bensin. Itu bila crossoverkompak ini melintasi jalur di kawasan perkotaan. Sementara bila melaju ke luar kota melalui jalan bebas hambatan lebih irit lagi, yakni 13,18 km/liter. Jadi bila dirata-rata, Renegade model terbaru ini sanggup menempuh jarak 10,63 km dengan seliter bensin.

Namun FCA melalui laman resminya tak mengungkap tingkat konsumsi Renegade untuk varian yang menggendong mesin 1.4 liter turbocharged empat silinder yang bertenaga 160 hp. Demikian juga tak dijelaskan dampak terhadap konsumsi bahan bakar bila menggunakan sistem all-wheel drive.

Tapi yang jelas, pengumuman dari FCA itu dapat menjadi acuan bagus bagi mereka yang berminat memboyong Renegade model anyar ke garasi rumah, khususnya mereka yang peduli dengan efisiensi bahan bakar.

Sebelumnya, FCA juga mengumumkan Renegade akan dihargai mulai dari US$18.990 untuk varian mesin 1.4 liter turbocharged empat silinder. Jika mengadopsi sistem all-wheel drive, Anda harus menambah biaya US$2.000, dan Anda akan mendapatkan tipe Sport, Latitude dan Limited.

Sedangkan tipe standar dengan sistem gerak roda belakang adalah Trailhawk. Jeep Renegade 2015 akan resmi mengaspal pada akhir tahun ini untuk pasar Amerika Utara. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here