Nantikan Gebrakan Volvo Empat Tahun ke Depan

RAJAMOBIL.COM, Stockholm – Tak ingin terus di bawah bayang-bayang tiga raksasa Jerman, BMW,Audi dan Mercedes, Volvo mencanangkan perombakan seluruh jajaran produknya.

Dalam empat tahun ke depan, Volvo akan memiliki sembilan model baru yang siap mengguncang dunia, karena diklaim sebagai alternatif terbaik dari jajaran produk lansiran trio Jerman yang selama ini menguasai dunia di segmen mobil mewah.

Menurut laporan Top Gear, arah baru dari merek otomotif Swedia ini dimulai dengan kehadirancrossover keluarga, XC90. Tak berhenti di situ. Tahun depan Volvo akan merilis sedan bongsor S90 dan wagon V90, dan keduanya akan menggunakan platform seperti yang dipakai XC90.

Langkah berikutnya adalah meluncurkan model seri 60 pada 2017, yang dimulai dengan crossoverXC60. Model ini juga akan menjadi pembuka jalan bagi kehadiran S60 dan V60 generasi terbaru. Semua model itu juga akan menggunakan platform seperti yang dipakai XC90 dengan sedikit penyesuaian tentunya.

Dengan dimensi lebih kecil dari XC90, seri 60 anyar ini nantinya akan bersaing langsung dengan Audi Q5 dan A4. Model seri 60 Volvo anyar itu juga bakal menggendong transmisi matik delapan percepatan seperti yang digunakan XC90, meski juga ada pilihan girboks manual dan girboks anyar kopling ganda. Bahkan juga ada opsi V60 akan menggunakan mesin hybrid.

Kemudian pada 2018, Volvo siap memperkenalkan XC40, yang akan masuk segmen crossover sub-kompak mewah yang juga diisi oleh Audi Q3. XC40 tak sendiri, karena juga akan ditemani varian sedan dan wagon, yang bernama S40 dan V40, dan semua model itu akan menggunakan platformbaru.

Untuk dapur pacunya, Volvo akan mencangkokkan seri 40 dengan mesin 1.5-liter tiga silinder yang menghasilkan tenaga sekitar 170 hp. [mor]

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here