Pajero Sport Belum Pasti Diproduksi di Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Varian SUV (sport utility vehicle) Pajero Sport yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan pasangger carMitsubishi di Tanah Air, belum bisa dipastikan diproduksi di Indonesia. Kenapa?

Executive General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Kosei Tamaki mengungkapkan, perihal kemungkinan model ini akan diproduksi di Indonesia masih belum dapat diputuskan.

“Kami saat ini belum bisa memastikan apakah SUV Pajero Sport akan diproduksi di pabrik baru Mitsubishi atau tidak,” katanya saat jumpa pers di acara Media Gathering Mitsubishi di Jakarta, Jumat (6/3).

Tamaki menjelaskan, ia tidak mau menyembunyikan fakta apapun. Pasalnya, rencana tersebut memang belum diberitahukan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sebagai prinsipal.

Namun ia memberikan sedikit gambaran bahwa untuk pabrik barunya itu memang akan banyak sekali alternatif yang bisa dilakukan.

“Nantinya, pabrik baru Mitsubishi akan memiliki kapasitas 160 ribu unit, hal itu masih bisa memungkinkan untuk diekspan dan memang banyak alternatif yang dipikirkan,” ujar Tamaki.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa, sekarang ini fokus utama masih tetap memproduksi small MPV. Pabrik yang akan mulai dibangun pada 24 Maret 2015, mempunyai target produksi 80 ribu unit. Untuk pasar domestik 60 ribu unit dan 20 ribu unit untuk pasar ekspor.

“Saat ini, Pajero Sport yang diekspor dari Thailand memang tidak ada import duty (bea masuk). Jadi memang tidak ada tax yang dibebankan. Dan kalau hal ini serius terjadi, tentunya akan menjadi pikiran yang sangat baik sekali untuk bisa dilaksanakan,” ungkap Tamaki. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here