BMW Gandeng Toyota Bangun Generasi Kedua Z4

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Sempat terabaikan,BMW takkan menyerah dengan roadster Z4. Mereka kini sedang merancang generasi berikutnya Z4 yang bakal dihadirkan di penghujung dekade ini.

BMW, seperti dilaporkan autonews, berharap bisa merilis generasi terbaru Z4 itu sebelum pergantian dekade. Artinya, sebelum tahun 2020, mereka sudah meluncurkannya.

Klaus Frohlich, Kepala Teknik BMW menyebutkan pihaknya akan membagi anggaran pembangunan generasi terbaru Z4 itu bersama Toyota sebagai bagian dari kemitraan di antara kedua pabrikan tersebut.

Kemitraan ini, menurut Frohlich, menjadi bagian integral untuk generasi Z4 berikutnya, terutama karena menurunnya segmen roadster.

“Jika kita lihat volumenya, kita harus menyadari bahwa segmen ini menyusut,” ujarnya.

Menurut publikasi yang sudah muncul, penjualan Z4 yang mencapai puncaknya pada 2009, kini turun 11% di Eropa dan 13% di Amerika Utara.

Mobil ini juga kurang menarik perhatian bagi konsumen China karena sejumlah alasan. “Mereka tak tertarik dengan roadster. Itu karena privacy menjadi prioritas utama bagi pengemudi di China. Di atas semua itu, mobil dengan atap terbuka membuat konsumen terpengaruh polusi udara yang buruk di China, sesuatu yang dihindari masyarakat setempat. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here