GM Bantah Rumor Chevrolet Corvette Bermesin Tengah

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Rumor yang merebak bakal lahir Chevrolet Corvette bermesin tengah, akhirnya terjawab. Adalah Ehief Engineer General Motors Tadge Juechter yang memberikan jawaban sekaligus bantahan atas spekulasi yang merebak sejak lama itu.

Selama ini banyak kalangan berspekulasi bahwa GM tengah mengembangkan mobil sport dengan nama Corvette yang akan menggunakan mesin tengah guna menyaingi supercar semacam Ferrari 488 GTB dan Lamborghini Huracan. Rumor itu mencuat ketika GM mendaftarkan nama paten ‘Zora’ dan disertai beredarnya foto prototipe dengan stiker kamuflase dengan desain belakang mirip Corvette.

Dalam wawancara dengan Autoline After Hours, Juechter menegaskan, Corvette bermesin tengah hanyalah sebatas rumor karena sampai saat ini model tersebut belum ada. Namun begitu, Chevrolet sebelumnya sudah pernah melakukan studi untuk mengubah posisi mesin dari depan ke tengah untuk Corvette.

Juechter juga mengatakan, perubahan posisi mesin dari depan ke tengah untuk Corvette model sekarang akan mengorbankan tingkat kenyamanan berkendara dalam aktivitas sehari-hari. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here