Kabin Mini Cooper Modern, Fiat 500 S Ergonomis

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sama-sama menyandang julukan mobil ikonik Eropa, MINICooper dan Fiat 500 S memiliki tampilan khas, tak hanya eksterior, tapi juga interior.

Pertama adalah membahas kabin MINI Cooper 5 pintu. Dengan ukuran semakin ‘melar’, jelas MINI Cooper 5 pintu memiliki ruang kabin lebih luas daripada pendahulunya. Untuk headroom sertalegroom, MINI Cooper 5 pintu menjadi lebih tinggi dan lega.

Demikian dengan ruang penyimpanan bagasi yang 67 liter lebih besar dari MINI Cooper versi 3 pintu, yaitu sebesar 278 liter. Jok belakang juga bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40. Hasilnya, volume bagasi bisa bertambah hingga 941 liter.

Selebihnya tidak ada perubahan berarti dari desain interior MINI Cooper 5 pintu dibanding pendahulunya versi tiga pintu, seperti dashboard unik dengan instrument cluster membulat pada konsul tengah yang ditanamkan layar touchscreen untuk kemampuan sistem navigasi, pemutar musik serta fitur Mini Connected.

Beralih ke Fiat 500 S. Warna interior hitam dan abu-abu mendominasi interior Fiat 500 S. Pada lingkar kemudi yang kini lebih tebal berbentuk flat bottom dengan paddle shift, yang memberikan sensasi berkendara dengan city car kompak asal Negeri Pizza tersebut.

Sedangkan panel instrumen dilengkapi warna hitam dan kursi berbahan kulit dengan emblem 500 S, yang memberikan aura sporty. Belum cukup sampai di situ, Fiat 500 S juga sudah menggunakanelectric sunroof.

Untuk kenyamanannya, Fiat 500 S terbilang cukup ergonomis untuk pengendara dengan tinggi badan 170 cm. Pandangan ke depan juga tak terhalang meski mobil ini terlihat kecil jika dipandang dari luar. Sedangkan untuk fitur entertainment, meski tidak membawa layar touchscreen canggih sebagaimana milik MINI Cooper, namun audio player Fiat 500 S cukup lengkap karena sudah mendukung Bluetooth, USB, AUX-in, FM radio, CD player. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here