Porsche Boxster Spyder Anyar Hadir Tahun Ini

RAJAMOBIL.COM, Ingolstadt – Porsche saat ini tengah menggarap versi anyar dari model Boxster yang diklaim lebih ringan dan lebih cepat. Kepastian itu diungkapkan CEO VW Group Martin Winterkorn dalam pertemuan tahunan dengan media dan investor pekan ini.

Pada kesempatan itu, Winterkorn menyebutkan model-model baru yang akan diluncurkan tahun ini, di antaranya adalah Boxster Spyder. Untuk tenaganya kemungkinan berasal dari mesin 3.8 liter enam silinder seperti yang dipakai Porsche Cayman GT4, yang memiliki tenaga 385 Hp.

Ada kemungkinan mobil anyar ini akan menggunakan mesin turbocharged empat silinder, yang kelak akan dipakai mobil-mobil sport kecil milik Porsche, demikian seperti dilansir Der Spiegel.

Pengurangan bobot dilakukan dengan menghilangkan sejumlah komponen tak penting dan juga dilakukan penyetelan suspensi demi menghasilkan performa mumpuni di trek balap.

Dari sisi desain, model anyar ini tak akan jauh melenceng dari Boxster Spyder lawas, tapi ada beberapa aksesoris yang akan membedakan versi baru dengan jajaran model Boxster lainnya.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here