Pasar Mobil Lesu, Perusahaan Leasing Kena Dampak

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pasar otomotif di Indonesia, khususnya penjualan mobil di awal 2015, terjadi penurunan. Dampak kelesuan pasar itu juga dirasakan oleh perusahaan pembiayaan (leasing) mobil seperti Astra Credit Companiees (ACC).

“Memang pasar diprediksi tahun ini bakal stagnan. Dua bulan pertama pada 2015 terjadi penurunan sekitar 10%, tapi mungkin nanti di semester kedua tahun ini akan ada kenaikan,” terang CEO ACC Jodjana Jody kepada Rajamobil.com, di sela-sela peresmian empat gerai baru ACC di WTC Mangga Dua, Jakarta, Rabu (18/3).

Hingga bulan kedua 2015, pembiayaan ACC mencatat pendapatan Rp4,31 triliun dengan pembiayaan sebanyak 32.877 unit kendaraan. Meski mengalami penurunan di awal tahun, namun hingga akhir tahun ini pendapatan ACC diprediksi bisa meningkat.

“Kondisi market di sektor otomotif saat ini kurang mengembirakan, sehingga memberikan dampak langsung bagi kami. Tapi untuk mengantisipasi kondisi seperti ini adalah sangat menantang, dan kami akan memperkuat operasional kami terutama dalam hal pengelolaan piutang,” tambah Jody. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here