BMW Rayakan Produk ke-3 Juta di Carolina Selatan

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Segmen SUV terus berkembang dari hari ke hari dan penjualannya terus meningkat, tak peduli SUV berdimensi kecil, sedang atau besar. Tingginya permintaan kendaraan jenis ini jelas menguntungkan bagi pabrikan yang banyak memiliki model SUV atau crossover, salah satunya adalah BMW.

Itu terbukti dari pencapaian produksi di pabriknya di Carolina Selatan, AS, yang baru saja merayakan produksi ketiga juta unit. Pabrik tersebut khusus memproduksi SUV BMW dengan kode X.

Menurut catatan LA Times, ketika model X5 pertama kali diperkenalkan pada 1999, dunia seperti mencibir langkah BMW itu. Pasalnya, saat itu pasar masih menyukai model sedan. Tapi 16 tahun kemudian, divisi SUV BMW kebanjiran order melebihi pesanan untuk model lain.

Kembali ke pencapaian pabrik BMW di Carolina Selatan, acara untuk merayakan produksi ketiga juta dihadiri sejumlah orang penting, seperti Manfred Erlacher, Presiden dan CEO BMW Manufacturing, pejabat Departemen Pedagangan AS di Carolina Selatan, Bobby Hitt dan Jim Newsome, Presiden dan CEO South Carolina Ports Authority.

Produk ketiga juta yang diluncurkan dari lini produksi adalah BMW F85 X5 M berkelir Donington Grey Metallic dengan tempat duduk berlapis kulit merino Mugello Red Full serta interior berbahan serat karbon. Karena ini mobil eksklusif, BMW X5 itu dikemudikan oleh Dawn Burgess, Associate #433, salah satu karyawan yang mengabdi sejak 1994. Mobil itu akan dikapalkan ke Kristianstad, Swedia, dan sudah ditunggu oleh pembelinya di sana. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here