Ini Konsep Elegan dari Toyota Soluna

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Dunia modikasi roda empat memang tak ada habisnya, asal mempunyai cukup modal dan semangat, seperti pada ToyotaSoluna merah lansiran tahun 2000 milik Defin ini.

Ia mulai merawat dan memodifikasi Soluna miliknya semenjak SMA, dan seiring berjalannya waktu Defin kemudian merubah sektor eksterior secara perlahan mulai dari peggantian velg, penambahan body kit.

Kepada Rajamobil.com Defin mengatakan bahwa, dirinya sempat bingung sewaktu ingin memodifikasi menggunakan konsep seperti apa. Namun setelah mencari info dan sharing akhirnya ia menggambil tema elegant.

“Umumnya sedan memang didesign untuk kenyamanan yang elegant, dan pemilihan konsep modifikasi yang tepat membuat Soluna ini telihat elegant,” ujarnya

Untuk bagian roda Defin sempat beberapa kali ganti velg, dan akhirnya ia pun jatuh hati pada velg keluaran Jerman. Bahkan velg yang digunakan saat ini semakin menambah kesan elegant pada Soluna miliknya secara eksterior.

“Saya menggunakan velg tuner mercy yaitu, AMG Hammer 3piece construction ring 16,” ungkap pria berumur 27 tahun ini.

Pada saat penggantian velg, Defin pernah mengalami kendala pada PCD karena AMG Hammer yang memiliki PCD 5×112 sedangkan Soluna memiliki PCD 4×100. Keputusan bulat pun dipilih oleh Defin dengan membubut bagian tromol guna merubah PCD dari 4×100 ke 5×112.

Bagian eksterior lain yang menambah kesan elegant adalah bagian sunroof, washerlamp serta ducktail rubber  yang menambah kesan manis pada Soluna ini secara eksterior. Konsep elegant ini membuat Soluna miliknya semakin  eyecatching ketika berada di jalanan.[yog

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here