Harga Alphard Baru Tergantung Nilai Tukar Rupiah?

Toyota Alphard

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi melansir MPV premium terbarunya, All New Alphard dan All New Vellfire di pasar otomotif Tanah Air. Dua model yang didatangkan langsung dari Jepang ini dibanderol mulai Rp830 juta sampai Rp1,53 miliar.

Menurut Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo, harga Alphard dan Vellfire terbaru ini memang masih menggunakan nilai tukar rupiah lama, dan dikarenakan mobil ini diekspor langsung dari Jepang maka harga untuk dua model MPV mewah ini memang sangat tergantung dengan kondisi nilai tukar rupiah.

“Harga ini memang masih menggunakan nilai tukar rupiah lama, dan masih kami pelajari harga ini bisa bertahan berapa lama,” ujar Rahmat Samulo, disela-sela peluncuran All New Alphard di Jakarta, Jumat (27/3).

Lebih lanjut Samulo mengatakan, harga dua model terbaru Toyota yang masih menggunakan kurs lama ini memang dilakukan sebagai apresiasi terhadap konsumennya di Indonesia.

“Harga itu memang untuk jangka panjang, naik dolar sekian nanti akan berubah lagi. Jadi walaupun naik kita akan lakukan bertahap,” pungkasnya.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here