Ini Dia Wujud Utuh Sedan Scion iA

RAJAMOBIL.COM, Los Angeles – Jika sebelumnya beredar foto teaser yang menampilkan bagian moncong sedan Scion iA, kini muncul penampakan keseluruhan bodinya.

Scion iA, yang merupakan model sedan pertama merek milik Toyota yang khusus membidik kaum muda, tertangkap kamera tengah menjalani pengambilan gambar untuk sebuah iklan komersial di California.

Seperti dilansir Topspeed, sedan anyar ini berbasis pada sedan Mazda2 dan akan diproduksi bersama NewMazda 2 di pabrik milik Mazda di Meksiko. Bagian depan iA mendapatkan sentuhan sendiri oleh Scion untuk membedakan dengan Mazda2, meski bagian belakangnya dan gaya desain secara keseluruhan masih mencirikan gaya Mazda.

Di bawah kap mesinnya tersimpan mesin SkyActiv berkapasitas 1.5 liter empat silinder, yang merupakan mesin andalan Mazda dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Mazda tampaknya akan mengalokasikan kapasitas produksi untuk sedan Scion sebanyak 50.000 unit per tahun.

Di Kanada, sedan Scion iA akan dipasarkan dengan nama Toyota Yaris Sedan. New Scion iA akan melakukan debut resmi pada 31 Maret bersamaan dengan pembukaan New York Auto Show 2015. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here