Toyota Indonesia Terus Genjot Pasar Ekspor

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota Indonesia menyatakan akan terus meningkatkan ekspor mobil pada 2015. Selama lima tahun terakhir, peningkatan ekspor kendaraan utuh Toyota meningkat 500%.

Di 2009, ekspor mobil utuh Toyota mencapai angka 30,000 unit, sementara pada 2014 mencapai angka 160,000 unit. Hal tersebut mampu meningkat karena banyaknya tujuan baru ekspor serta jenis produk ekspor yang juga semakin bervariasi.

“Sebagai perusahaan manufaktur yang berorientasi ekspor, kami selalu berupaya untuk dapat menciptakan daya saing. Salah satunya dengan meningkatkan kedalaman industri. Kami meyakini, kekuatan industri akan membawa daya saing yang tinggi,” ungkap Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono dalam keterangan resmi kepada Rajamobil.com.

Toyota Indonesia kini mencapai ekspor 600 unit mesin bio-ethanol ke Argentina. Selain itu, mobil modelFortuner dan Kijang Innova ke sejumlah negara di kawasan Amerika Latin serta Kepulauan Karibia sebanyak 600 unit per bulan.

Saat ini TMMIN memiliki lima fasilitas pabrik di Sunter dan Karawang. Pabrik di Sunter, merupakan pabrik pembuatan mesin dan pabrik pengepakan untuk komponen yang diekspor.

Sementara yang berada di Karawang, terdapat dua pabrik yang memproduksi kendaraan di Karawang, TMMIN memiliki dua pabrik produksi kendaraan terpadu, dari pengepresan, pengelasan, pengecatan, hingga perakitan. Pabrik itu memproduksi Kijang Innova, Fortuner, Vios, dan Yaris. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here