Harga New Toyota Camry Bisa Naik

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota memperkenalkan Camry terbaru di Jakarta, Rabu (1/4), dengan harga mulai Rp545,3 juta. Harga tersebut bisa berubah tiap bulan.

Harga sedan mewah terbaru Toyota itu bisa meningkat Rp12 juta hingga Rp19 juta dibandingkan model lawas. Namun harga itu akan diperhitungkan kembali tiap bulan.

“Harga saat peluncuran ini tidak terkait exchange rate (nilai tukar) rupiah terhadap dolar, namun karena komponen yang ada pada New Camry,” jelas Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo, saat¬†acara peluncuran New Camry.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus memantau nilai tukar. Meskipun harga New Camry tidak terlalu dipengaruhi nilai tukar rupiah yang terus merosot terhadap dolar, namun nilai tukar tetap berkontribusi sekitar 15% dari harga mobil tersebut.

Toyota masih mendatangkan Camry dari Thailand. Ini menyebabkan harga mobil dari luar negeri tergantung dari nilai tukar rupiah terhadap dolar.

“Semua sudah kita perhitungkan sejak awal. Saat ini dolar tembus Rp13 ribu, kami masih pakai kurs lama. Kami akan terus memantau perkembangan exchange rate tiap satu bulan sekali,” ucap Samulo. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?