Ini Dia Sang Calon Bintang Masa Depan Kia

RAJAMOBIL.COM, New York – Kia Optima 2016 baru saja debut di New York Auto Show dengan ubahan besar berkat tangan dingin bos desain Kia, Peter Schreyer.

Terinspirasi dari gaya desain konsep Sportspace yang dipamerkan di Geneva Motor Show, Optima 2016 digadang-gadang akan menjadi bintang Kia dalam menghadapi persaingan di segmen sedan premium.

Berbekal mesin dari generasi sebelumnya, 2.4-liter direct injection empat silinder dan 2.0-liter turbocharged direct injection empat silinder, sedan ini menawarkan tenaga masing-masing 185 hp dan 247 hp.  Kedua mesin itu dikawinkan dengan girboks matik enam percepatan.

Selain itu, seperti dilansir NY Times, pada 2016 Kia Optima juga bakal memiliki varian mesin 1.6-liter turbocharged 4 silinder yang dipadukan dengan girboks dual-clutch tujuh percepatan. Kia juga membenahi bagian interior dengan memberikan sentuhan berupa jahitan asli pada dasbor dan trim pintu.

Makin mewah lagi dengan penambahan fitur pemanas dan pendingin untuk tempat duduk depan. Tak hanya itu, tempat duduk penumpang juga bisa diatur ketinggiannya secara elektris seperti tempat duduk pengemudi.

Belum lagi sejumlah teknologi terkini yang juga disematkan pada Optima 2016, seperti sistem infotainment UVO yang memberi kesempatan orangtua untuk memantau perilaku mengemudi putra-putrinya. Dengan paket ubahan ini, diyakini Optima 2016 bakal bersinar yang akan mencerahkan masa depan Kia. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here