Nissan Bakal Bawa Kicks Concept ke Indonesia?

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Nissan memperkenalkan mobil konsep terbaru bernama Kicks Concept di ajang Sao Paulo Motor Show 2014. Mungkinkah mobil yang punya desain mirip Juke tersebut bakal dipasarkan di Indonesia?

General Manager Marketing Strategy and Product Planning PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin menjelaskan, pihaknya masih mempelajari hal tersebut. Namun ia tidak ingin berbicara lebih lanjut apakah akan memboyongnya ke pasar Tanah Air.

“Mobil itu masih dalam bentuk konsep. Kita akan pelajari apakah mobil tersebut cocok untuk masuk ke dalam pasar mobil Indonesia,” jelas Budi.

Budi menjelaskan, secara konsep, mobil ini bisa menjadi pesaing Honda HR-V. “Meskipun begitu, saat ini kita sudah ada Juke yang dipasarkan dan diterima baik di Indonesia,” jelas Budi.

Saat diperkenalkan, Nissan Kicks Concept menggunakan desain panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Nissan melengkapi mobil ini dengan menggunakan velg berukuran 19 inci serta desain crossover plus roof rail dan juga sistem audio dengan touchscreen serta SRS airbag. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?