Toyota Pamer Mesin Turbo Baru Kapasitas Kecil

RAJAMOBIL.COM, New York – Toyota mengumumkan kehadiran mesin baru berkapasitas kecil dengan teknologi turbocharger yang bakal dicangkokkan pada hatchback Auris.

Menurut Toyota melalui laman resminya, mesin anyar turbocharged itu akan menjadi mesin opsional untuk hatchback Auris. Sementara itu di pasar Amerika Utara, Auris memiliki kembaran, yaitu Scion iM yang baru diperkenalkan di ajang New York Auto Show. Tapi belum diketahui apakah mesin baru ini akan disematkan pada brand Scion.

Toyota belum menyatakan apakah mesin anyar ini akan segera dicangkokkan pada brand Scion. Alasan Toyota untuk tak segera memasangkan mesin ini pada Scion adalah karena merek ini memiliki filosofi satu tipe dan satu harga. Artinya, Scion dipasarkan dengan masing-masing tipe tanpa pilihan varian.

Kembali ke mesin anyar, Toyota mengatakan mesin direct injection ini menawarkan efisiensi termal dengan menggunakan single scroll turbocharger dan integrated water-cooled exhaust manifold, sehingga suhu mesin dapat terjaga konstan. Disebutkan juga bahwa mesin turbo baru milik Toyota ini memiliki tenaga 114 hp dan torsi 136 lb-ft. [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here