Ini Calon Rival Nissan Qashqai Asal Perancis

RAJAMOBIL.COM, Paris – Akhirnya Citroen memperkenalkan konsep crossover anyar bernama Aircross dan akan melakukan debut di Auto Shanghai 2015.

Crossover baru ini akan menjadi penerus Citroen C4 Aircross yang beredar sekarang dan akan menjadi penantang Nissan Qashqai bila sudah dipasarkan. Kakak dari Citroen C4 Cactus ini memiliki dimensi panjang 4.580 mm, lebar 2.100 mm dan tinggi 1.800 mm. Untuk menambah kesan kekar dan kuat, selain beragam body kit berkelir hitam, rodanya juga berukuran raksasa, yakni 22 inci.

Layaknya kebanyakan kendaraan konsep yang dipamerkan, Aircross juga dirancang bakal dapat menggunakan tenaga listrik. Di balik kap mesinnya tersimpan mesin  1.6 liter turbo bertenaga 220 hp, dan dipadukan dengan motor listrik 95 hp, yang disalurkan ke semua roda.

Seperti mobil plug-in hybrid racikan Audi atau BMW, Aircross juga menggunakan baterai built-in lithium-ion dan sanggup membawa mobil ini menjelajah sejauh 31 mil (50 km) dengan mengandalkan motor listrik saja. Untuk performanya, seperti dilansir Carscoops, Aircross mampu berakselerasi dari 0 menuju 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

Bagian interior mungkin menjadi sisi paling menarik dari Aircross, yang menggabungkan beragam bahan fabric untuk menciptakan kesan funky. Desain keren dan mencolok ini juga menyasar lingkar kemudi dan layar di dasbor yang berukuran 12 inci. Jika demikian, pantas jika banyak publik yang berharap konsep ini segera masuk lini produksi? [mor]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here