VW Tambah Recall Minivan Routan di AS

RAJAMOBIL.COM, Detroit – Kiprah Volkswagen di Amerika Serikat tampaknya makin suram setelah model minivan besutannya terkena recall akibat masalah pada switch kunci kontaknya.

Recall terbaru VW akan menyasar sekitar 20.000 unit minivan Routan. Ini merupakan program recall yang ketiga dan kelanjutan dari dua recall sebelumnya terhadap Routan, demikian seperti dilansir Detroit News.

Untuk recall kali ini membidik beberapa tipe tertentu untuk Routan model 2009 dan 2010. Menurut VW, masalah terjadi ketika switch kunci kontak tiba-tiba beralih ke posisi off (mati) sehingga menyebabkan sejumlah sistem tak berfungsi, seperti airbag, power steering, dan rem.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai kecelakaan atau korban sebagai dampak dari kerusakan switch kunci kontak itu. VW mengimbau kepada para pemilik Routan yang masuk dalam daftar recall dan belum sempat diperbaiki untuk memberi penguatan pada ring kunci kontak agar tak mudah berpindah ke posisi off.

Pada recall pertama terdapat 2.155 unit Routan yang diperbaiki, dan recall kedua melibatkan 8.520 unit. Namun dalam kedua recall tersebut, VW hanya melakukan perbaikan, dan ternyata masalahnya kembali terjadi pada beberapa kendaraan yang sempat diperbaiki. Untuk itu NHTSA mendesak VW untuk mengganti keseluruhan unit switch kunci kontak.

VW mengatakan Routan model 2009 akan diperbaiki bulan ini, sementara untuk model 2010 akan ditangani pada Agustus 2015.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here