FCA Naikkan Harga Jual Ram dan Jeep

RAJAMOBIL.COM, New York – Fiat Chrysler Automobiles NV meningkatkan harga jual sejumlah model kendaraan larisnya, Ram dan Jeep, serta mendongkrak harga wholesale untuk kedua merek itu dan merek lainnya.

Langkah itu diambil sebagai upaya menipiskan selisih margin laba FCA dengan para rivalnya di Detroit, yaitu General Motors dan Ford, demikian seperti dilaporkan Marketwatch.

Pabrikan otomotif gado-gado Amerika-Italia ini menghadapi tekanan untuk mendongkrak profitabilitasnya di Amerika Utara, yang kini margin labanya tercatat sekitar 4% dari pendapatan, atau sekitar separuh dari yang dicatatkan General Motors Co. dan Ford Motor Co.

Dengan kenaikan harga itu, maka invoice untuk Ram 1500 model 2015 pada Maret adalah $33.300, yang akan memberikan margin kepada diler sekitar US$2.500. Pada April, harganya naik menjadi sekitar US$34.400 dan FCA memungut US$250 dari harga jual tersebut. Kombinasi itu memangkas laba diler menjadi sekitar US$1.600.

CEO Fiat Chrysler Sergio Marchionne belum lama ini menyerukan dilakukannya konsolidasi di industri otomotif global untuk mengatasi besarnya investasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan dan kendaraan yang lebih aman.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here