Tidak Ada Perbedaan Gender di Industri Otomotif

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pemimpin identik dengan seorang pria yang tegas dan wibawa. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya pemimpin seorang wanita bernama Dimelza Sharindradini.

Meski wanita, Dimelza menyatakan tidak terdapat perbedaan pekerjaan di tempatnya bekerja. “Semua pekerjaan tidak melihat perbedaan gender. Semua sama dan wanita juga bisa bekerja di posisi yang biasa di tempati pria, apalagi di dunia otomotif,” ujar Dimelza kepada Rajamobil.com, di Jakarta, Selasa (21/4).

Wanita kelahiran 24 Agustus 1977 ini menyatakan bila ia berusaha menjadi pemimpin yang baik bagi timnya. “Saya tidak hanya memposisikan sebagai pemimpin, namun juga sahabat, teman bahkan keluarga bagi tim kerja saya,” ungkap Dimelza.

Menjaga kekompakan tim dianggap sangat penting bagi Dimelza. Pasalnya, sebagai pekerjaannya yang meng-handle setiap masalah yang dihadapi Suzuki di dalam masyarakat, komunikasi dianggap penting oleh Dimelza.

Dimelza yang telah bekerja si Suzuki sejak 2008 ini menyatakan berbagi ilmu dengan timnya merupakan keharusan. “Tentu keinginan saya adalah membuat tim saya berhasil. Saya merasa gagal bila tim saya tidak bisa berkembang,” ujar Dimelza.

Semua pekerjaan tidak melihat perbedaan gender, semua sama dan wanita juga bisa bekerja di posisi yang biasa di tempati pria. Hal tersebut diungkapkan oleh Dimelza.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here